Thursday 24 December 2015

“Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan”

Pada zaman sekarang banyak sekali orang yang melakukan sesuatu malu-malu istilah zaman sekarang itu "gengsi" memang dalam keseharian gengsi itu diperlukan untuk menjadikan diri lebih dewasa atau kelihatan berkarakter, namun ada beberapa orang yang memiliki gengsi sangat tinggi. nah, orang inilah yang bikin makan hati, mereka melakukan hal-hal yang sangat rumit akibat tidak mau bertanya.
Ada ribuan manusia di bumi ini, dari sekitar 10 orang setidaknya ada 3 orang yang bakal menjawab pertanyaan itu walaupun tidak masuk akal. kebanyakan orang ini seperti waktu ujian mereka tidak belajar tapi mereka tidak mau menyontek sudah pasti nilainya rendah coba aja mereka mau bertanya kesebelah kiri kanan depan belakang pasti ada yang kasih jawaban, just kidding. setidaknya itu adalah contoh kecil walaupun tidak pantas dan menyesatkan namun memberi kebaikan.
Cobalah hidup seperti anak kecil namun bersifat dewasa, maksudnya adalah seperti anak kecil yang selalu bertanya ketika orang tuanya melakukan sesuatu yang mereka anggap aneh, anak kecil itu akan belajar dan mengerti dari penjelasan orang tuanya. maka dari itu coba gabungkan sifat anak kecil itu dengan sifat orang dewasa ketika bertanya. itu akan jauh lebih baik ketimbang melakukan hal-hal yang jelas-jelas akan memudharatkan diri sendiri.
Saya juga pernah bingung, waktu itu baru selesai tamat SMA dan ingin melanjutkan kuliah. waktu itu saya disuruh bikin rekening di Bank BNI sendiri, waktu masuk bank sayang bingung kemana saya harus pergi dahulu. kalau masuk pasti banyak orang yang mengantri untuk menabung atau pun menarik uang atau urusan lain yang sama. akhirnya saya dapat ide , pertama saya pergi ke Pos Satpam dan bertanya, alhasil saya dirujuk kedalam dan mengisi formulir dan duduk dibangku yang disediakan sampai No antrian dipanggil. Akhirnya saya tidak canggung lagi apabila pergi ke BNI saya cuma harus bertanya ketika tidak tahu tata caranya ketika di BNI, cara ini juga bisa diterapkan kapanpun dan dimanapun intinya jangan malu bertanya .

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan #AskBNI.

No comments:

Post a Comment